SUNAN AD-DARIMI KITAB MUKADDIMAH No: 494 Memberi rukhsah dokumentasi kekayaan ilmu

Posted by Unknown on Selasa, 18 Juni 2013


أَخْبَرَنَا مَخْلَدُ بْنُ مَالِكٍ حَدَّثَنَا مُعَاذٌ حَدَّثَنَا عِمْرَانُ بْنُ حُدَيْرٍ عَنْ أَبِي مِجْلَزٍ عَنْ بَشِيرِ بْنِ نَهِيكٍ قَالَ كُنْتُ أَكْتُبُ مَا أَسْمَعُ مِنْ أَبِي هُرَيْرَةَ فَلَمَّا أَرَدْتُ أَنْ أُفَارِقَهُ أَتَيْتُهُ بِكِتَابِهِ فَقَرَأْتُهُ عَلَيْهِ وَقُلْتُ لَهُ هَذَا سَمِعْتُ مِنْكَ قَالَ نَعَمْ

Telah mengabarkan kepada kami Makhlad bin Malik telah menceritakan kepada kami Mu'adz telah menceritakan kepada kami Imran bin Hudair dari Abu Mijlaz dari Basyir bin Nahik ia berkata: "Dahulu aku menulis apa yang aku dengar dari Abu hurairah, tatkala aku ingin meninggalkannya aku mendatanginya dengan membawa kitab itu lalu aku membacakannya kepadanya serta aku mengatakan kepadanya: 'Inilah yang telah aku dengar darimu', dan ia menjawab: 'Ya, benar' ".