SUNAN AD DARIMI KITAB KEUTAMAAN AL-QUR’AN No: 3180 Keutamaan membaca Alquran

Posted by Unknown on Kamis, 06 Juni 2013


حَدَّثَنَامُوسَى بْنُ خَالِدٍ حَدَّثَنَاإِبْرَاهِيمُ الْفَزَارِيُّ عَنْ الْأَعْمَشِ عَنْأَبِي صَالِحٍ عَنْ أَبِيهُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ رَسُولُاللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِوَسَلَّمَ أَيُحِبُّ أَحَدُكُمْ إِذَا أَتَى أَهْلَهُأَنْ يَجِدَ ثَلَاثَ خَلِفَاتٍسِمَانٍ قَالُوا نَعَمْ يَارَسُولَ اللَّهِ قَالَ فَثَلَاثُآيَاتٍ يَقْرَؤُهُنَّ أَحَدُكُمْ خَيْرٌ لَهُ مِنْهُنَّ

Telah menceritakan kepada kami Abdullah bin Maslamah telah menceritakan kepada kami Sulaiman, ia adalah Ibnu Al Mughirah, dari Humaid bin Hilal dari Abdullah bin Ash Shamit dari Abu Dzarr ia berkata; Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam sedang melakukan shalat, lalu aku menghampirinya ketika beliau telah menyelesaikan shalat. Akulah orang pertama yang mengucapkan ucapan selamat yang Islami. Beliau menjawab: 'ALAIKASSALAM WA RAHMATULLAH (semoga keselamatan dan rahmat Allah juga tercurah untukmu) dari golongan mana engkau?" ia mengatakan; Aku menjawab; Aku dari Ghifar. Ia melanjutkan; Lalu beliau menurunkan tangannya, aku berkata dalam hati; Beliau tidak suka aku bergabung ke kabilah Ghifar.