SUNAN AD DARIMI KITAB MINTA IJIN No: 2521 Menjawab salam ahli kitab

Posted by Unknown on Selasa, 28 Mei 2013




أَخْبَرَنَاخَالِدُ بْنُ مَخْلَدٍ حَدَّثَنَامَالِكٌ عَنْ عَبْدِ اللَّهِبْنِ دِينَارٍ عَنْ ابْنِ عُمَرَقَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِصَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَإِنَّ الْيَهُودَ إِذَا سَلَّمَ أَحَدُهُمْفَإِنَّمَا يَقُولُ السَّامُ عَلَيْكَقُلْ عَلَيْكَ

Telah mengabarkan kepada kami Ya'la bin Ubaid telah menceritakan kepada kami Al A'masy dari Ibrahim At Taimi dari Al Harits bin Suwaid dari Abdullah ia berkata; Aku masuk ke rumah Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, saat itu beliau sedang sakit, lalu aku letakkan tanganku padanya. Aku pun berkata; Wahai Rasulullah, sesungguhnya engkau sakit parah dan demam yang tinggi? Lalu beliau menjawab: "Sesungguhnya aku mengalami sakit seperti sakit yang dialami dua orang dari kalian." Aku bertanya; Hal itu karena engkau mendapatkan dua palaha? Beliau menjawab: "Benar, tidaklah seorang muslim yang menderita karena suatu penyakit atau yang lainnya, kecuali kesalahan-kesalahannya akan dihapus sebagaimana dedaunan yang berguguran dari pohon."