SUNAN AD DARIMI KITAB MINTA IJIN No: 2545 Jika tidak berdoa, tak berhak didoakan

Posted by Unknown on Selasa, 28 Mei 2013



أَخْبَرَنَاأَحْمَدُ بْنُ عَبْدِ اللَّهِحَدَّثَنَا زُهَيْرٌ عَنْ سُلَيْمَانَ عَنْأَنَسٍ قَالَ عَطَسَ رَجُلَانِعِنْدَ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِوَسَلَّمَ فَشَمَّتَ أَوْ سَمَّتَ أَحَدَهُمَاوَلَمْ يُشَمِّتْ الْآخَرَ فَقِيلَ لَهُ يَارَسُولَ اللَّهِ شَمَّتَّ هَذَاوَلَمْ تُشَمِّتْ الْآخَرَ فَقَالَ إِنَّ هَذَاحَمِدَ اللَّهَ وَإِنَّ هَذَالَمْ يَحْمَدْ اللَّهَ قَالَ عَبْداللَّهِ سُلَيْمَانُ هُوَ التَّيْمِيُّ

Telah mengabarkan kepada kami Abu Nu'aim telah menceritakan kepada kami Abu Al Asyhab dari Al Hasan bahwa Ubaidullah bin Ziyad mengunjungi Ma'qil bin Yasar ketika sedang sakit yang menyebabkan kematiannya, maka Ma'qil berkata kepadanya; Sesungguhnya aku akan menceritakan satu hadits kepadamu yang aku dengar dari Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam; Seandainya aku mengetahui aku masih dapat hidup, aku tidak akan menceritakannya kepadamu. Bahwa aku mendegar Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Tidaklah seorang hamba yang diberikan tanggungjawab oleh Allah sebagai pemimpin lalu ia meninggal dunia pada hari yang telah ditetapkan dalam keadaan menipu rakyatnya, kecuali Allah mengharamkan surga untuknya."