SUNAN AD DARIMI KITAB MINTA IJIN No: 2517 Larangan menemui isterinya mendadak malam hari

Posted by Unknown on Selasa, 28 Mei 2013




أَخْبَرَنَامُحَمَّدُ بْنُ يُوسُفَ حَدَّثَنَاسُفْيَانُ قَالَ سَمِعْتُ مُحَارِبَبْنَ دِثَارٍ يَذْكُرُ عَنْجَابِرِ بْنِ عَبْدِ اللَّهِقَالَ نَهَى رَسُولُ اللَّهِصَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَأَنْ يَطْرُقَ الرَّجُلُ أَهْلَهُ لَيْلًا أَوْ يُخَوِّنَهُمْأَوْ يَلْتَمِسَ عَثَرَاتِهِمْ قَالَ سُفْيَانُ قَوْلُهُأَوْ يُخَوِّنَهُمْ أَوْ يَلْتَمِسَ عَثَرَاتِهِمْمَا أَدْرِي شَيْءٌ قَالَهُمُحَارِبٌ أَوْ شَيْءٌ هُوَفِي الْحَدِيثِ

Telah menceritakan kepada kami Sulaiman bin Harb telah menceritakan kepada kami Syu'bah dari Amr bin Murrah ia berkata; Aku mendengar Suwaid bin Al Harits dari Abu Dzar ia berkata; Aku mendengar Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Alangkah senangnya aku seandainya gunung Uhud menjadi emas untukku, jika aku meninggal pada hari aku meninggal, sementara aku hanya memiliki satu dinar atau setengah dinar yang (aku berikan) untuk orang yang terlilit hutang."