Shahih Bukhari -Imam Bukhari- Kitab Azan Bab 89: Apa yang Diucapkan Oleh Seseorang Sesudah Bertakbir

Posted by Unknown on Selasa, 16 April 2013


404. Anas رضي الله عنه mengatakan bahwa Nabi صلی الله عليه وسلم, Abu Bakar رضي الله عنه, dan Umar رضي الله عنه memulai (bacaan) shalat dengan, 'Alhamdulillahi rabbil'alamiin'."
405. Abu Hurairah رضي الله عنه berkata, "Rasulullah diam di antara takbir dan bacaan (al-Faatihah) sejenak. Saya berkata, 'Demi ayah dan ibuku, wahai Rasulullah, apakah yang engkau baca di kala engkau diam antara takbir dan bacaan (al-Faatihah)?' Beliau bersabda, 'Saya membaca:
'Allahumma baa'id bainii wabaina khathaayaaya kamaa baa'adta bainal masyriqi wal maghribi, allahumma naqqinii minal khathaayaa kamaa yunaqqatstsaubul abyadhu minad-danasi, allaahummaghsil khathaayaaya bil maai watstsalji walbaradi.'
'Ya Allah, jauhkanlah antara saya dan kesalahan saya sebagaimana Engkau menjauhkan antara barat dan timur. Ya Allah, bersihkanlah saya dari kesalahan-kesalahan sebagaimana kain putih dibersihkan dari kotoran. Ya Allah, basuhlah kesalahan kesalahan saya dengan air, es, dan embun'."