SUNAN AD DARIMI KITAB MIMPI No: 2060 Gamis, sumur, susu, madu dan minyak samin

Posted by Unknown on Kamis, 23 Mei 2013




أَخْبَرَنَامُحَمَّدُ بْنُ الصَّلْتِ حَدَّثَنَاابْنُ الْمُبَارَكِ عَنْ يُونُسَ عَنْالزُّهْرِيِّ عَنْ حَمْزَةَ بْنِعَبْدِ اللَّهِ بْنِ عُمَرَعَنْ ابْنِ عُمَرَ قَالَسَمِعْتُ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِوَسَلَّمَ يَقُولُ بَيْنَا أَنَانَائِمٌ إِذْ أُتِيتُ بِقَدَحٍمِنْ لَبَنٍ فَشَرِبْتُ مِنْهُحَتَّى إِنِّي لَأَرَى الرِّيَّفِي ظُفْرِي أَوْ قَالَفِي أَظْفَارِي ثُمَّ نَاوَلْتُ فَضْلَهُعُمَرَ فَقَالُوا يَا رَسُولَ اللَّهِمَا أَوَّلْتَهُ قَالَ الْعِلْمَ

Telah mengabarkan kepada kami Muhammad Ash Shalt telah menceritakan kepada kami Ibnu Mubarak dari Yunus dari Az Zuhri dari Hamzah bin Abdullah bin Umar dari Ibnu Umar, ia berkata; aku mendengar Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Ketika aku tidur, tiba-tiba aku diberi segelas susu, kemudian aku meminum sebagian darinya hingga aku merasa puas sampai ke dalam kukuku -atau beliau berkata- dalam kuku-kukuku, kemudian aku berikan sisanya kepada Umar." Para sahabat bertanya; "Wahai Rasulullah, apa yang anda tafsirkan?" Beliau bersabda: "Ilmu."