Shahih Sunan Abu Daud Kitab MINUMAN 12. Nabidz (Minuman Manis yang Umumnya Terbuat dari Kurma)

Posted by Unknown on Selasa, 14 Mei 2013



عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ عَلِمْتُ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ كَانَ يَصُومُ فَتَحَيَّنْتُ فِطْرَهُ بِنَبِيذٍ صَنَعْتُهُ فِي دُبَّاءٍ ثُمَّ أَتَيْتُهُ بِهِ فَإِذَا هُوَ يَنِشُّ فَقَالَ اضْرِبْ بِهَذَا الْحَائِطِ فَإِنَّ هَذَا شَرَابُ مَنْ لَا يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ

3716. Dari Abu Hurairah, dia berkata: Aku tahu Rasulullah SAW sedang berpuasa, maka aku siapkan (simpan agar tetap segar) untuk bukanya anggur yang aku buat dalam Ad-Dubba' kemudian aku hidangkan kepada beliau. Namun tiba-tiba beliau terlihat marah, lalu aku berkata, "Buang ini ke kebun. Minuman ini adalah minuman orang yang tidak beriman kepada Allah dan Hari Akhir" (Shahih)