Shahih Sunan Abu Daud Kitab JIHAD 18. Larangan Meninggalkan Peperangan

Posted by Unknown on Minggu, 12 Mei 2013




عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَنْ مَاتَ وَلَمْ يَغْزُ وَلَمْ يُحَدِّثْ نَفْسَهُ بِالْغَزْوِ مَاتَ عَلَى شُعْبَةٍ مِنْ نِفَاقٍ

2502. Dari Abu Hurairah, dari Nabi SAW, beliau bersabda, "Barangsiapa meninggal dunia dan belum pernah mengikuti peperangan serta tidak mempunyai niat untuk berperang, maka dia mati dalam kelompok orang-orang munafik. " (Shahih: Muslim)

عَنْ أَبِي أُمَامَةَ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَنْ لَمْ يَغْزُ أَوْ يُجَهِّزْ غَازِيًا أَوْ يَخْلُفْ غَازِيًا فِي أَهْلِهِ بِخَيْرٍ أَصَابَهُ اللَّهُ بِقَارِعَةٍ قَالَ يَزِيدُ بْنُ عَبْدِ رَبِّهِ فِي حَدِيثِهِ قَبْلَ يَوْمِ الْقِيَامَةِ

2503. Dari Abu Umamah, dari Rasulullah SAW, beliau bersabda, "Barangsiapa tidak berperang atau tidak membekali pasukan dijalan Allah, atau tidak mengurus keluarga orang yang ditinggal perang dengan baik, maka Allah akan menimpakan bencana kepadanya sebelum Hari Kiamat tiba. " (Hasan)

 عن أنس أن النبي صلى الله عليه وسلم قال : جاهدوا المشركين بأموالكم وأنفسكم وألسنتكم

2504. Dari Anas, ia berkata: Rasulullah SAW bersabda, "Perangilah orang-orang musyrik dengan harta, jiwa, dan lisan kalian. " (Shahih)